• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • slide-direktorat
  • slide-pasca
  • slide-giziperawat-pwt
  • penilaian-wbk
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer
  • Direktorat
  • Pascasarjana
  • Gizi dan Keperawatan PWT

PENGUMUMAN

Pengumuman PKKMB Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2021

Selamat bagi mahasiswa baru Poltekkes Kemnkes Semarang yang telah bergabung dengan kami. Rangkaian selanjutnya adalah kegiatan PKKMB dengan ketentuan :
  1. Seluruh Mahasiswa baru WAJIB mengikuti PKKMB
  2. Kegiatan PKKMB diawali dengan kegiatan Pra PKKMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2021 pada pukul 08.00 WIB
  3. Kegiatan PKKMB Pusat akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2021 pada pukul 07.00 WIB
  4. Kegiatan PKKMB Jurusan / Prodi akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2021
  5. Kegiatan Gebyar UKM dilaksanakan tanggal 25 Juli 2021
Petunjuk teknis PKKMB PolkesMar 2021 dapat diunduh pada link berikut : https://bit.ly/JuklakPKKMB2021Polkesmar

Vaksinasi Gratis Tanpa Syarat Domisili untuk 18+ Kuota Terbatas!!!

Pengumuman bagi yang sudah mendaftar vaksinasi tanpa syarat domisili dan 18+ , jadwal vaksinasi dilakukan pada tanggal 22-23 Juli 2021. Silahkan datang ke Auditorium Kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang.
WhatsApp Image 2021-07-20 at 20.53.06
WhatsApp Image 2021-07-20 at 20.53.07

PENGUMUMAN PENTING!!!

PERUBAHAN PELAKSANAAN
UJI TULIS CBT JALUR MANDIRI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Memperhatikan :

  1. Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat desa dan keluarahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019
  2. Perkembangan kasus Corona Virus Disease – 19 di Jawa Tengah

Dengan ini kami sampaikan bahwa :
  1. Pelaksanaan Seleksi melalui Uji Tulis CBT Jalur Mandiri Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun Akademik 2021/2022 yang semula akan dilaksanakan secara luring tanggal 21 – 24 Juni 2021 di 8 lokasi uji di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang, DIUBAH menjadi seleksi berbasis Portofolio (berdasarkan data nilai raport yang telah diinput dalam aplikasi pendaftaran sipenmaru).
  2. Calon Peserta Uji Tulis Jalur Mandiri TIDAK PERLU hadir secara langsung di masing-masing lokasi uji.
  3. Pengumuman hasil seleksi Uji Tulis Jalur Mandiri Portofolio dapat dilihat di laman https://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id pada hari Rabu, 30 Juni 2021.
  4. Edaran Pengumuman Perubahan Pelaksanaan Uji Tulis CBT Jalur Mandiri dapat diunduh disini
Error
  • JFolder::create: Could not create directory

BERITA

Print

Peringatan Iedul Adha 1433 H

Published on Posted in Berita

Menyambut datangnya hari Raya Iedul Adha 1433 H, Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan rangkaian kegiatan pengumpulan, penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging hewan qurban. Pengumpulan dana hewan qurban berasal dari Direktur, Pudir I, II dan III, dosen dan karyawan serta mahasiswa kampus I, II dan III. Dana yang terkumpul sekitar 55 juta rupiah dan dibelikan 6 ekor sapi.

Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Senin 29 Oktober 2012 bertempat di halaman belakang Poltekkes Kemenkes Semarang. Sebelum pelaksanaan penyembelihan, dilaksanakan acara penyerahan hewan qurban dari Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.AppSc) kepada ketua panitia (Agus Setyawan, SKM). Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyisihkan rizkinya untuk pembelian hewan qurban. Direktur menyampaikan hal tersebut sebagai ungkapan syukur dan ketaatan seorang hamba atas perintah-perintah yang diberikan oleh Tuhan-Nya. Pemberian hewan qurban juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa peduli dan berbagi bagi kaum dhuafa yang kurang mampu. Direktur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kerjasamanya sehingga acara rutin tiap tahun di Poltekkes Kemenkes Semarang dapat dilaksanakan secara istiqomah.

Pemrosesan hewan qurban di lakukan oleh seluruh panitia dan mahasiswa Kampus I, II dan III. Adapun Daging kurban yang dibagikan sebanyak 1000 bungkus dan diberikan kepada masyarakat sekitar kampus I, II dan III, karyawan golongan I, II dan honorer serta panti Asuhan yatim di Bulusan dan Demak.