Level of Patient Satisfaction in the Dental Polyclinic of Puskesmas Merdeka Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bappenas. 2009. Bab 28: Peningkatan akses masyarakat terhadap kesehatan yang berkualitas. Tersedia dari: http://www.bappenas.go.id/files/9213/5022/6053/bab27__ 20090202204616__1756__28.pdf. Diakses tanggal 4 Februari 2019.
Hill, N., Roche, G., & Allen, R. (2007). Customer satisfaction: The customer experience through the customer’s eye. London: Cogent Publishing Ltd.
Kamil, H. 2012. Tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan di RSUDZA Banda Aceh. Idea Nursing Journal; 3(1):1–10.
Kotler, P. 2005. Manajemen pemasaran jilid 2. Alih bahasa: Molan, B. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Mumu, L.J., Kandou, G.D., & Doda, D.V. 2015. Analisis faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan pasien di Poliklinik Penyakit Dalam RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado. JIKMU; 2015 5(4).
Parasuraman, A., Zeithaml, V.A., & Berry, L.L. 1988. SERVQUAL: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing; 64(1):12–40.
Pohan, I.S. 2007. Jaminan mutu layanan kesehatan: dasar-dasar pengertian dan penerapan. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC.
Romaji dan Nasihah, L. 2018. Analisis kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan pada peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan Non BPJS di RSUD Gambiran Kediri Jawa Timur. Preventia; 3(2).
Salamah, U., & Rustiana, E. 2010. Meningkatkan mutu pelayanan medik melalui koordinasi antar unit dan profesionalisme petugas (studi pada RSU Dr. Slamet–Garut). Jurnal Pembangunan dan Kebijakan Publik; 2(2):38–47.
Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Hal. 265–346.
Umar, H. 2005. Evaluasi kinerja perusahaan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.
DOI: https://doi.org/10.31983/jkg.v6i2.5485
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats |