Error
  • JFolder::create: Could not create directory
Print

SENTRA VAKSINASI DI POLKESMAR

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita



Semarang, poltekkes-smg.ac.id. Di masa pandemi covid-19 ini banyak sekali perubahan kebiasaan yang harus kita patuhi dengan menerapkan protokol 5M agar tidak terpapar virus dan menekan jumlah penularan.

Oleh karena itu, pemerintah telah menerapkan berbagai peraturan dan kebijakan salah satunya adalah melakukan perataan vaksinasi di masyarakat. 

Di Semarang, sedang dilaksanakan kegiatan “Sentra Vaksinasi” dengan sasaran Lansia, Pra-Lansia, dan Pelayanan Publik. Selain itu, juga diterapkan opsi 3 in 1 yaitu dengan mengantar 2 pasien vaksinasi maka pengantar juga akan mendapatkan vaksin tersebut.

Kegiatan “Sentra Vaksinasi” dilaksanakan pada dua tempat di Semarang yaitu, di UIN Walisongo dan Poltekkes Kemenkes Semarang. Pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 bulan, dimulai pada tanggal 16 Juni 2021 dan akan ditutup pada akhir juli.

Poltekkes Kemenkes Semarang sendiri telah bekerja sama dengan tiga puskesmas yaitu, Puskesmas Srondol, Padangsari, dan Ngesrep.

Banyak sekali masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Semarang, total sampai siang hari ini ada 1529 orang dan akan terus bertambah jumlahnya. Rabu (23/06/2021)