Kurnia's Web-Based Drill Method Can Measure the Level of Toothbrushing Skills of Blind Children
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kementerian Kesehatan RI, Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018. Jakarta, 2018.
R. Lisinus dan P. Sembiring, Pembinaan Anak Berkebutuhan Khusus. 2020.
Khairunisa Rani, A. Rafikayati, dan M. N. Jauhari, “Keterlibatan Orang Tua dalam Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus,” J. Abadimas Adi Buana, vol. 2, no. 1, hal. 55–64, 2018, doi: 10.36456/abadimas.v2.i1.a1636.
L. Liu et al., “Oral health status among visually impaired schoolchildren in Northeast China,” BMC Oral Health, vol. 19, no. 1, hal. 1–7, 2019, doi: 10.1186/s12903-019-0752-2.
F. D. Oktadewi, I. T. Soeprihati, dan L. Hanindriyo, “the Correlation Between Dental Caries and Oral Health Related Quality of Life Among Visually Impaired Children,” ODONTO Dent. J., vol. 7, no. 2, hal. 82, 2020, doi: 10.30659/odj.7.2.82-89.
A. Mawarni, E. Herijulianti, D. Octaviana, dan U. Utami, “Hubungan Kebiasaan Menyikat Gigi dengan Kebersihan Gigi dan Mulut Pada Anak Tunanetra,” vol. 2, no. 1, hal. 1–5, 2022.
A. Kusmana dan M. F. Sabilillah, “Implementasi Pengajaran Cara Menyikat Gigi Menggunakan Metode Drill dalam Menunjang Pelatihan Kader Kesehatan Gigi Dan Mulut di Masyarakat,” hal. 1–6, 2019.
N. L. Rahmawahti dan W. Hartono, “Metode Drill Terhadap Kemampuan Menggosok Gigi Anak Tunanetra di SDLB - A,” J. Pendidik. Khusus, hal. 1–14, 2017.
M. F. Sabilillah dan A. K. Kristiani, “Hubungan Oral Hygiene dengan Keterampilan Menggosok Gigi Pada Anak Tunanetra,” JKG Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, vol. 2, no. 2, hal. 23–28, 2017.
Utomo dan N. Muniroh, Pendidikan Anak dengan Hambatan Penglihatan. Prodi.PJ JPOK FKIP ULM Press, 2019.
M. Afandi, E. Chamalah, dan O. P. Wardani, Model dan Metode Pembelajaran Di Sekolah. Unissula Press, 2013.
I. K. Dewi, G. P. Suri, H. Sakti, dan M. Nasution, “Analisa dan Perancangan Web Media Interaktif untuk Penyandang Tunanetra,” Desember, vol. 3, no. 2, hal. 2614–7602, 2019, doi: 10.36352/jr.v3i2.165.
S. Deynilisa, W. D. Angreini, S. Nurul, dan B. Nurardiati, “Pengaruh Flashcard Braille sebagai Media Penyuluhan tentang Macam-Macam Kedalaman Karies Gigi terhadap,” vol. 2, no. 3, hal. 791–800, 2023.
B. T. Unsi, “Pembelajaran Mufradat Bahasa Arab Melalui Penerapan Metode Drill,” J. Ilmu Pendidik., vol. 4, 2020.
L. Rismayani, A. Kristiani, dan A. D. Asmara, “Pengaruh Metode Latihan Terhadap Kebiasaan Menyikat Gigi Serta Kebersihan Gigi dan Mulut Penyandang Tunagrahita,” vol. 3, no. 2, 2021.
DOI: https://doi.org/10.31983/jkg.v11i1.10261
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats |